Teknologi Mesin Pencari Paling Populer Tahun 2024

Teknologi Mesin Pencari Paling Populer Tahun 2024

Teknologi Mesin Pencari Paling Populer Tahun 2024 – Pencarian web yang cepat dan andal adalah landasan situs e-niaga mana pun karena ini adalah cara termudah untuk menghubungkan pengunjung ke produk yang mereka cari. Untuk memastikan penelusuran Anda berkinerja terbaik dan Anda berhasil mengubah pengunjung menjadi pelanggan yang membayar, Anda harus cerdas dalam memilih mesin telusur internal. Kami telah menganalisis 10 mesin telusur teratas untuk membantu Anda mengambil keputusan yang lebih tepat.

 

Teknologi Mesin Pencari Paling Populer Tahun 2024

Teknologi Mesin Pencari Paling Populer Tahun 2024

newweblabz – Pengguna saat ini memiliki ekspektasi kegunaan tertentu dari situs e-commerce. Dan akses ke penelusuran web adalah salah satu hal yang mereka anggap remeh saat berbelanja online. Faktanya, hingga 43% pengguna langsung membuka kotak penelusuran setelah membuka situs e-niaga.

Tetapi menambahkan penelusuran ke situs Anda saja tidak cukup. Ini harus menjadi mesin pencari yang cerdas, andal, dan cepat yang menghubungkan calon pelanggan dengan produk yang mereka inginkan secara lancar. Penelusuran seperti itu tidak hanya mendatangkan lebih banyak lalu lintas, namun juga meningkatkan pengalaman pengguna dan membangun citra merek yang lebih baik.

Pertimbangkan untuk menambahkan penelusuran berkualitas ke situs e-niaga Anda, hal ini akan membuahkan hasil seiring dengan waktu dan uang yang dikeluarkan. ” informasi dan penelusuran kabur untuk memberikan hasil yang cocok meskipun ada kesalahan atau kesalahan ketik dalam kueri.

Tetapi bagaimana Anda memilih teknologi mesin pencari produk terbaik untuk situs web Anda? Nah, sebelum Anda membuat keputusan yang terburu-buru, mari kita lihat pada pilihan paling populer. Peringkat mesin database adalah ElasticSearch adalah solusi yang paling banyak digunakan oleh pengembang pada tahun 2023. Berikutnya adalah Splunk, Solr, MarkLogic, Algolia, Microsoft Azure Search, Sphinx, ArangoSearch, Virtuoso, dan OpenSearch.

Sphinx

Sphinx adalah teknologi mesin pencari sumber terbuka yang menyediakan fungsionalitas pencarian teks lengkap untuk aplikasi klien. Keunggulannya adalah relevansi pencarian yang tinggi, kecepatan cepat (lebih dari 500 kueri per detik), kemudahan integrasi dan dukungan untuk berbagai jenis kueri, seperti kedekatan frasa dan kata. Sphinx dilengkapi dengan tabel praktis yang dapat diedit, petunjuk untuk membuat hierarki data, tautan dinamis untuk referensi silang, dan dukungan ekstensif untuk menyesuaikan perangkat lunak.

Sphinx juga dikenal dengan kemampuan penelusurannya yang ekstensif. Situs video terbesar di Tiongkok, Youku Tudou, menggunakan Sphinx untuk penelusuran terfilter guna melayani lebih dari 400 juta pengguna per bulan, dengan puncak 15.000 kueri penelusuran per detik. Dengan Sphinx, Craigslist menangani lebih dari 300 juta pertanyaan setiap hari.

Sphinx adalah pilihan terbaik untuk situs yang menggunakan banyak dokumentasi. Ini adalah teknologi mesin pencari yang cepat dan efisien untuk mengindeks dan menanyakan dokumen dalam jumlah besar dengan sumber daya komputasi terbatas. Namun, teknologi Sphinx tidak memiliki alat visualisasi dan analisis data. Kekurangan ini dapat diperbaiki dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Searchanise, aplikasi pencarian cerdas untuk Shopify, Wix, BigCommerce, WooCommerce, dan CS-Cart, didasarkan pada teknologi Sphinx. Fungsi teks lengkap memastikan kecepatan pengindeksan yang tinggi dan sejumlah besar kueri secara bersamaan. Ia juga memiliki semua visualisasi, analitik, dan fitur lain yang membuatnya mudah digunakan dan mudah disesuaikan.

Elastic Search

ElasticSearch adalah penelusuran dan analitik sumber terbuka yang dapat menangani semakin banyak kueri. Saat ini, ElasticSearch adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan. Mesin ini dapat dengan cepat mengindeks data yang sering berubah dalam waktu kurang dari 1 detik, menjadikannya salah satu mesin pencari tercepat. Proyek yang databasenya terus diperbarui akan mendapat manfaat paling besar dari hal ini. Selain itu, Elasticsearch dapat diskalakan, yang berarti kecepatan pencarian menurun seiring bertambahnya ukuran database.

Uber, Expedia, dan raksasa lainnya menggunakan ElasticSearch untuk mengumpulkan metrik bisnis harga dinamis (lonjakan) dan menemukan penawaran secara real-time. Berkat ElasticSearch, mereka dapat menangani lebih dari 1000 kueri per detik pada waktu sibuk.

Splunk

Splunk adalah perangkat lunak mesin pencari yang mengindeks dan mencari file log yang tersimpan di sistem. Layanan ini memantau, menganalisis, dan menanyakan data besar yang dihasilkan mesin secara real-time melalui antarmuka bergaya web.

Layanan ini memiliki beberapa manfaat dan fitur berguna seperti memberikan hasil instan, mengaktifkan peringatan, grafik, dan dasbor, menghasilkan metrik, dan mengidentifikasi masalah . . untuk menerima informasi yang berguna. Selain itu, Splunk memfasilitasi penerapan kecerdasan buatan dalam strategi informasi perusahaan.

Namun, Splunk juga memiliki keterbatasan. Kurang bersahabat sekali, apalagi bagi yang belum menggunakannya. Untuk mengimplementasikan Splunk secara efektif, Anda sering kali harus melalui pelatihan berbayar, karena dokumentasi gratis tidak selalu cukup. Oleh karena itu, proses debug dan pemecahan masalah dapat menjadi tantangan bagi pengguna yang kurang berpengalaman.

 

Baca juga : Tantangan Perusahaan Dengan AI

 

Solr

Solr adalah platform mesin pencari sumber terbuka mandiri dari proyek Apache Lucene. Ini mendukung definisi skema serbaguna, memungkinkan fleksibilitas dalam menangani bidang dokumen yang berbeda, dan memiliki API ekstensi pencarian yang komprehensif untuk mengembangkan perilaku pencarian khusus. Solr menawarkan kata-kata berhenti, sinonim, dan penelusuran berkualitas tinggi berdasarkan nilai bidang unik, kueri eksplisit, rentang tanggal, angka, atau pivot.

Solr tidak secepat ElasticSearch dan mengadaptasi database ke data statis yang sering berubah. . tidak meningkatkan hasil. Alasannya terletak pada cache: bahkan pembaruan kecil memerlukan pengindeksan ulang dan pembaruan, yang biasanya merupakan proses yang memakan waktu.

MarkLogic

MarkLogic adalah teknologi database perusahaan multi-model yang dikombinasikan dengan layanan pencarian dan aplikasi. Sederhananya, MarkLogic menyimpan dan mengelola berbagai data sekaligus menyediakan penelusuran bawaan dan beberapa layanan aplikasi.

Kekuatan MarkLogic adalah arsitektur terdistribusi yang dapat menangani data dalam jumlah besar. Itu sebabnya MarkLogic digunakan dengan sistem produksi skala besar di pemerintahan, keuangan, dan industri penerbitan. Namun, jika Anda tidak perlu menyimpan dan menelusuri data dalam jumlah besar, MarkLogic mungkin bukan pilihan terbaik.

Algolia

Algolia dihosting perangkat lunak sebagai layanan – penelusuran. Mudah digunakan dan memiliki banyak fitur berguna seperti kebanyakan mesin telusur lainnya seperti koreksi kesalahan ketik, analisis penelusuran, dan tampilan.

Paling banyak dibandingkan dengan ElasticSearch. Beberapa pengguna lebih memilih ElasticSearch daripada Algolia karena biayanya yang lebih rendah dan fleksibilitas yang lebih besar.

 

Baca juga : Teknologi Fashion Untuk Produksi Ramah Lingkungan

 

Microsoft Azure Cognitive Search

Microsoft Azure Cognitive Search, sebelumnya dikenal sebagai Azure Search, adalah kerangka kerja pencarian sebagai layanan yang menyediakan kemampuan pengindeksan dan kueri untuk data yang diunggah ke server Microsoft.

Fitur Microsoft Azure Cognitive Search mencakup rekomendasi, aspek, dan informasi geografis. pencarian, sinonim dan banyak lagi. Itu dapat menangani sintaks kueri modern dan kueri bahasa alami. Azure adalah solusi yang sangat dapat dikonfigurasi dan fleksibel dengan keamanan tingkat lanjut. Ini digunakan oleh eBay, Samsung, Pixar, dan Apple iCloud.

Microsoft Azure Cognitive Search berguna untuk perusahaan, namun harganya bisa cukup tinggi untuk bisnis kecil. Perhatikan bahwa Azure terintegrasi paling baik dengan perangkat lunak Microsoft lainnya. Jadi jika Anda tidak ingin tetap berada di ekosistem Microsoft, Azure mungkin bukan pilihan terbaik.
Arango, Virtuoso, OpenSearch

Tiga teknologi mesin pencari terakhir yang masuk 10 besar adalah ArangoDB, Virtuoso, dan OpenSearch. Mesin ini tidak digunakan dibandingkan dengan tujuh mesin pertama. Namun mesin ini juga memiliki kelebihan.

ArangoSearch adalah mesin pencari teks lengkap yang terintegrasi dengan ArangoDB. ArangoSearch memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dua teknik pencarian informasi: pencarian logis dan pencarian urutan umum. Di antara fitur-fitur lainnya, pengembang Arango menyoroti kemampuannya untuk mengklasifikasikan hasil berdasarkan kepentingannya.

Virtuoso adalah sistem manajemen basis data relasional hibrid yang berspesialisasi dalam visualisasi data berbasis kecerdasan buatan, artinya Virtuoso membantu membuat representasi grafis dari data dan informasi. Secara khusus, pengguna dapat mengelola data mereka yang disajikan sebagai tabel relasional dan grafik atribut. Beberapa pengguna menyoroti kecepatannya yang luar biasa sebagai nilai tambah yang jelas.

OpenSearch adalah mesin pencarian dan analisis mandiri untuk Elasticsearch. Dirilis pada tahun 2021. OpenSearch memungkinkan pengguna bekerja dengan data: menerima, menggabungkan, melihat, dan mencari. Sebagai proyek sumber terbuka, ini dapat digunakan, dimodifikasi, diperluas, dan didistribusikan dengan berbagai cara.

Tantangan Perusahaan Demngan AI Previous post Tantangan Perusahaan Dengan AI
Tren AI Meningkatkan Bisnis Anda Pada Tahun 2024 Next post Tren AI Meningkatkan Bisnis Anda Pada Tahun 2024